Call 0822-2333-2919(Tsel) Distributor Alat Musik Rebana Banjari Bergaransi Kota Luwu Timur

Call 0822-2333-2919(Tsel) Distributor Alat Musik Rebana Banjari Bergaransi Kota Luwu Timur
rebana al banjara, harga rebana al banjari jepara, jual rebana al banjari jepara, jual alat hadroh, distributor alat musik

Call 0822-2333-2919(Tsel) Distributor Alat Musik Rebana Banjari Bergaransi Kota Luwu Timur CV.TOSERBA PESANTREN KLIK https://wa.me/6282223332919, rebana al banjara, harga rebana al banjari jepara, jual rebana al banjari jepara, jual alat hadroh, distributor alat musik. Kami CV. TOSERBA PESANTREN melayani pemesanan pembelian berbagai macam alat musik hadroh, alat musik tradisional, bedug ukir masjid jepara, serta  mimbar ukir jepara yang berdiri sejak tahun 2014. Untuk melihat barang – barang kami silahkan langsung datang ke toko kami yang beralamat di JL. Raya Sukolegok RT.10/RW.04 Ds.Suko, Suko, Kecamatan Sukodono – Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Musik Al Banjari, atau yang lebih dikenal dengan Hadrah Al Banjari, adalah sebuah kesenian Islam yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kesenian ini menggunakan alat musik rebana dan vokal untuk membawakan shalawat Nabi Muhammad SAW, pujian kepada para sahabat, dan syair-syair Islami lainnya.

Ciri Khas Musik Al Banjari:

Memiliki irama yang Menghentak, rancak, dan variatif. Hal ini membuat musik ini menarik dan mudah digemari banyak orang, terutama kalangan muda. Hanya menggunakan dua alat musik, yaitu rebana hadrah dan bass. Rebana dimainkan dengan cara dipukul secara langsung dengan tangan, tanpa alat bantu. Menggunakan vokal grup dengan harmonisasi yang indah. Syair-syair yang dibawakan umumnya berbahasa Arab dan Banjar.

Sejarah Singkat:

Al Banjari mengacu pada Syekh Muhammad bin Abi Bakar bin Abdurrahman Al Banjari, seorang ulama besar dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang hidup pada abad ke-18. Beliau menciptakan banyak karya tulis, termasuk kitab Maulid Al Barzanji, yang menjadi sumber utama syair-syair shalawat dalam Hadrah Al Banjari. Kesenian ini dibawa ke Jawa oleh para santri dari Kalimantan dan berkembang pesat di pesantren-pesantren.

Aliran-Aliran Musik Al Banjari:

Al Banjari Klasik: Merupakan aliran asli dari Banjarmasin dengan ciri khas irama yang sederhana dan vokal yang merdu.

Al Banjari Hiji: Muncul di Jawa Barat dengan irama yang lebih modern dan dinamis, serta penggunaan alat musik yang lebih beragam.

Al Banjari Madura: Dikenal dengan irama yang lebih cepat dan energik, serta vokal yang lebih tegas.

Al Banjari Banyuwangi: Memiliki ciri khas pada penggunaan alat musik terbang dan penggunaan bahasa Osing dalam syair-syairnya.

Perkembangan Musik Al Banjari:

Saat ini, musik Al Banjari telah berkembang pesat dan menjadi salah satu kesenian Islam yang populer di Indonesia. Banyak grup-grup Hadrah Al Banjari yang bermunculan di berbagai daerah, dengan ciri khas dan keunikannya masing-masing. Musik ini juga telah dimodifikasi dengan berbagai sentuhan modern, sehingga semakin diminati oleh generasi muda.

Beberapa Tokoh Terkenal:

Habib Husein bin Hasyim Al Banjari: Salah satu penyebar Hadrah Al Banjari di Jawa.

KH. M. Sholeh Basyir: Tokoh sentral Hadrah Al Banjari di Jawa Timur.

Gus Bahauddin Nursaid: Ulama Nahdlatul Ulama yang sering membawakan ceramah dengan diiringi Hadrah Al Banjari.

Musik Al Banjari merupakan kesenian Islam yang kaya akan nilai budaya dan religi. Keindahan musiknya dan pesan-pesan positif yang terkandung di dalamnya menjadikannya sebagai salah satu aset budaya bangsa yang patut dilestarikan.

Di Cv. TOSERBA PESANTREN anda bisa mendapatkan barang yang berkualitas dan tentunya harga yang sangat terjangkau. Barang kami tentunya sangat berkualitas super premium, di toko alat musik kami menyediakan berbagai macam alat music hadroh, alat musik tradisional, bedug ukir masjid jepara, serta  mimbar ukir jepara. Kami melayani penjualan offline maupun online, ecer maupun grosir. Dapatkan berbagai penawaran yang menarik dan diskon setiap harinya.

JIKA BERMINAT SILAHKAN HUBUNGI :

OFFICIAL :

wa.me/6282223332919 atau silahkan datang ke showroom kami yang beralamat :

JL. Raya Sukolegok RT.10/RW.04 Ds.Suko, Suko

Kec.Sukodono – Kab.Sidoarj, Jawa Timur